Project

Profile

Help

Task #81670

[wa] 510 1222 Ayaaah Ya Allah kami baru tahu Ampuni kami Ya Ghofur..Simbol Simbol Dalam WA yang...

Added by Harry Sufehmi about 1 month ago. Updated about 1 month ago.

Status:
Closed
Priority:
Normal
Assignee:
-
Start date:
10/16/2021
Due date:
% Done:

0%

Estimated time:
Company:
-
Contact person:
-
Additional contact persons:
-

Description

Request for fact check about

[5/10 12:22] Ayaaah: Ya Allah, kami baru tahu, Ampuni kami Ya Ghofur..

Simbol Simbol Dalam WA yang Dilarang.

Ust. Mardiansyah
Bontang, Kaltim.

Simbol OKEY (๐Ÿ‘Œ) di Barat, merupakan simbol KAUM OKULTIS, yaitu Penyembah Kegelapan atau Syaithan.

Di Brazil, Jerman dan Russia, simbol tsb. berarti penyampaian pesan mengajak kpd PERZINAHAN (sangat jelas).

Di Negara2 Arab, simbol tsb. membawa arti mengundang KUTUKAN terhadap individu yg bersangkutan.

Simbol-simbol ini:

๐ŸŒŸโœจ ๐Ÿ™ ๐Ÿ’– ๐Ÿ’’ โ›ช ๐Ÿ—ฟ โœณโ‡ ๐Ÿ’  โžฟ โ™ˆ โ™‰ โ™Š โ™‹โ™Œ โ™ โ™Ž โ™ โ™ โ™‘ โ™’โ™“ โ›Ž ๐Ÿ”ฏ โ™  โ™ฅ โ™ฃ โ™ฆ๐Ÿ’ฎ โžฐ ๐Ÿ”ฑ ๐Ÿ’น

tersebar luas di WhatsApp, dan sebagian KAUM MUSLIM IKUT MENGGUNAKANNYA.

Sementara mereka TIDAK TAHU betapa besarnya BAHAYA simbol-simbol tersebut terhadap AQIDAH ISLAM kita.

Simbol ini: โœจ adalah LAMBANG SALIB dalam versi lain, dan ADA DI PINTU GEREJA VATIKAN.

Dan simbol segi empat ini: ๐Ÿ”ถ๐Ÿ”ท... juga MELAMBANGKAN SALIB.

Simbol โ›ช dan ๐Ÿ’’ adalah gereja.

Simbol ๐Ÿ™ adalah SIMBOL RITUAL PENGANUT BUDHA, dan tidak boleh kita gunakan sebagai penghormatan kpd seseorang atau memohon maaf.

Simbol ini ๐Ÿ‘ adalah TEPUK TANGAN, yang merupakan RITUAL KAUM MUSYRIKIIN.

Simbol ๐Ÿ—ฟ adalah simbol PATUNG BERHALA yang disembah, bukan semata mata batu besar atau topeng muka.

Simbol-simbol ini: โ™ โ™ฅโ™ฃโ™ฆ adalah simbol permainan Daun2 Trup dan Lotere.

Adapun simbol-simbol ini: โ™ˆโ™‰โ™Šโ™‹โ™Œโ™โ™Žโ™โ™โ™‘โ™’โ™“โ›Ž adalah PENGHAMBAAN kepada SYAITHAN.

Simbol Bintang ini (๐Ÿ”ฏ) yaitu BINTANG PERSEGI ENAM adalah Simbol RASMI ZIONIS YAHUDI.

Begitu pula Simbol ini ๐Ÿ’– ๐Ÿ’˜ adalah

LAMBANG SALIB di DALAM HATI.

Begitu juga Simbol-Simbol ini:

โœจ๐Ÿ’– ๐Ÿ’—๐Ÿ’“๐Ÿ’•๐Ÿ’ž๐Ÿ’˜โ›ช๐Ÿ’’๐Ÿฅโš“๐Ÿ’ ๐Ÿ”ฏโ™ฆ๐Ÿ”ท๐Ÿ”ถ

sangat jelas KEBATHILANNYA.

Dan simbol ini: ๐Ÿป๐Ÿบ adalah KHAMR.

Memberi Isyarat dengan JEMPOL KIRI, MENUNJUK, apalagi dengan JARI TENGAH.. Na'udzubillah.

Sebaiknya Simbol Simbol ini:

๐Ÿ‘๐Ÿ‘†๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Œโœ‹๐Ÿ‘๐Ÿ‘†๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™โœŒโœŠ๐Ÿ‘Š,

TINGGALKAN...

Berhati-Hatilah dan Peringatkan Perkara ini Kepada Umat Islam karena Kebanyakan mereka tidak mengetahuinya.

Wallahu a'alam bi sawab.

Kalau begitu kalo mau bilang Bagus pakai kata kata atau Kalimat saja Jangan Pakai Simbol Simbol seperti itu.

Mohon Maaf saya juga baru tau dan ikut-ikutan. Astaghfirullahal' adziim...mulai sekarang jangan pakai simbol2 tsb.y
[5/10 13:51] Iyeth: Hoax yah - pina
[5/10 15:10] Ayaaah: Maksudnya
[5/10 15:10] Iyeth: Yakan ga semua emot maknanya begitu
[5/10 15:10] Iyeth: ๐Ÿฅฒ๐Ÿฅฒ๐Ÿฅฒ
[5/10 15:11] Ayaaah: Iya tapi ini yg gak pantas kita pakai karna ini simbol buat mereka yg lain gak pp ...trus emot itu juga bikin kaya orang aja
[5/10 15:12] Iyeth: Loh kita make whatsapp bikin orang kaya juga
[5/10 15:12] Iyeth: inu keyboard kan yang buat google
[5/10 15:12] Iyeth: ini*
[5/10 15:13] Iyeth: Itu bukan simbol
[5/10 15:13] Iyeth: Itu namanya emoji
[5/10 15:13] Ayaaah: Maksudnya wa itu kalau di pakai buat keoentingan kita g pp
[5/10 15:13] Iyeth: Dan ga masalah juga kalo mau make emoticon nya kok, selagi tau itu apaa
[5/10 15:13] Ayaaah: Apapun lah namanya
[5/10 15:14] Iyeth: dan berani nerima konsekuensinya kan๐Ÿฅฒ
[5/10 15:14] Ayaaah: Iya sih tapi kalau gak tau trus main pakai aja kan gak bgs juga
[5/10 15:14] Iyeth: Kalo yang tanda tangan bentuk ok ga masuk akal ๐Ÿ˜ญ
[5/10 15:15] Ayaaah: Yg mana
[5/10 15:15] Iyeth: terus yang katany emot penyembah setan
[5/10 15:15] Iyeth: padahal itu emot zodiak
[5/10 15:15] Iyeth: ๐Ÿ˜ญ
[5/10 15:15] Iyeth: pina juga bisa sebar yang kayak gitu ke ayah mengatasnamakan uztad๐Ÿฅฒ
[5/10 15:15] Ayaaah: Yg jelas kalau itu mmg bertentangan dgn akidah wajib hukumnya meningalkanya
[5/10 15:16] Iyeth: ya ini iyaaaa
[5/10 15:16] Iyeth: cuman yang pina pengen kasih tauu
[5/10 15:16] Iyeth: jangan mudah nyebar informasii yang ga jelas asal usulnya + buktinya
[5/10 15:17] Ayaaah: Kalau menurut ukuran itu simbol" mereka yg peruntukanya buat agama mereka hrs dong kita tinggalkan
[5/10 15:18] Iyeth: Kita ga nyembah juga kok, tapi simbol kayak๐Ÿ’˜๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘‹๐Ÿ‘ˆ
[5/10 15:18] Iyeth: Kek
[5/10 15:18] Iyeth: itu kan ada tujuaannyaaa
[5/10 15:18] Iyeth: boleh cantumkan sumber ga?
[5/10 15:18] Iyeth: dari mana ada larangannya
[5/10 15:18] Ayaaah: Lah ini ayah di kadih pak jamal yg nota bene dia ketua mui ende padti dia juga tabayun fulu sebelum ingatkan umat..karna ini juga tugas dan tangung jawab beliau sebagai ketua mui
[5/10 15:18] Iyeth: Atau itu merujuk menyembah hal selain allah
[5/10 15:19] Iyeth: Huftttt๐Ÿฅฒ
[5/10 15:19] Iyeth: siapa tau dia juga ga tau sumbernya
[5/10 15:20] Ayaaah: Yg jelas banyak sekarang tujuan orang untuk menjauhkan kita dari agama dari berbagai hal itu kita juga hrs tau dan waspada
[5/10 15:20] Iyeth: Pina ga tau deh kalo orang lain, kalo ayah mau nyebar info info yang ga jelas dateng dari mana gitu ya, di teliti dulu
[5/10 15:20] Iyeth: iyaa jelass, cuman masa gara gara emoticon jadi ninggalin solat๐Ÿ˜ญ
[5/10 15:20] Iyeth: Allah juga paham hamba nya kek mana
[5/10 15:20] Iyeth: ๐Ÿ˜ญ
[5/10 15:21] Ayaaah: Ayah tidak kasih tau yg lain bagi ayah yg penting keluarga dula ...kalau bgtu cara pina buat apa juga sholat toh allah tau apa yg ada falam hati kita...itu kalimat pembenar yg tidak ada juga hadist dan dalilnya pi
[5/10 15:22] Iyeth: Ya ga gitu yah, solat kan emang kewajiban
[5/10 15:22] Iyeth: penggunaan emoticon tujuannya apa kan allah juga tau nih si hamba mau make buat apa
[5/10 15:22] Ayaaah: Trus dari mana kata allah juga tau kek mana kita
[5/10 15:22] Iyeth: Bukan buat muja yang lain lah
[5/10 15:23] Iyeth: maksudnya gimana
[5/10 15:23] Iyeth: allah kan emang tau kita kayak gimana
[5/10 15:23] Iyeth: yang niatnya buat allah ya buat allah
[5/10 15:24] Ayaaah: Pina bilang alkah tau kek mana umatnya ...ya pasti tapi smua nya kita hrs taat dan tunduk sama aturan allah...
[5/10 15:25] Iyeth: Konteks kita di emoticon dan penyeberan yang menurut pina kurang masuk akal,,, pina ga masalahin ayah mau percaya itu apa nggaaa tapi kalo nanti nanti mau sebar sesuatu coba diteliti dulu
[5/10 15:25] Iyeth: Yaiyaaaaa
[5/10 15:27] Ayaaah: Pi coba cek simbol yg yg itu mmng itu adalah simbol yg mereka lakukan ketika dia menjalankan ibadahnya sesuai sama keyakinanya ...jadi kalau kita ikutin artinya kita bisaterjebak dalan rutinitas yg meteka lakukan...
[5/10 15:27] Iyeth: ๐Ÿ‘ˆ ini mereka pake buat nyembah?
[5/10 15:28] Iyeth: โœŒ๏ธini?
[5/10 15:28] Ayaaah: Sedikit ayah kasih tau dulu di kalender itu tidak ada kata hari minggu yg ada hari ahad ...pelan" mereka rubah jadi hari minggu
[5/10 15:28] Iyeth: Yang sebagian emang ada
[5/10 15:28] Iyeth: sebagian lagi ga masuk aka
[5/10 15:29] Iyeth: ya lalu?
[5/10 15:29] Ayaaah: Kalau ini coba lihat orang kristen di sumpah ketika jadi oejabat
[5/10 15:30] Ayaaah: Mmng tujuan mereka itu pelan" pi untuk mengikis iman orang islam...satu contoh lagi sekarang ketika orang pesta di gedung makan aja udah berdiri ...kita ikutan ...sebenarnya itu sudah bertentangan dgn ajaran kita
[5/10 15:32] Iyeth: Ya kita tinggal duduk lah, kalo ada niat mah apa aja jadi yah
[5/10 15:32] Iyeth: ooohh lalu ini๐Ÿ‘ˆ
[5/10 15:33] Iyeth: Konteksnya memqna
[5/10 15:33] Iyeth: kemana mana*
[5/10 15:33] Iyeth: Padahal lagi ngomongin emoticon
[5/10 15:33] Iyeth: ๐Ÿ˜ช
[5/10 15:33] Ayaaah: Pi kalau di bawa ke individu pasti jawab nya bgtu tapi yg jelas kita udah masuk jebakan mereka..itu gak bisa di nafikan lagi
[5/10 15:34] Iyeth: Lalu kita harus salahkan mereka yang mencoba menjebak kita? Kenapa ga kita yang fokus menjadikan diri kita lebih baik untuk allah
[5/10 15:34] Iyeth: ??
[5/10 15:34] Iyeth: Terus berlindung sama allah supaya ga kena jebakan merekaa
[5/10 15:34] Iyeth: ??
[5/10 15:35] Iyeth: hidup di dunia ini kan ga islam doang, kita ga perlu melirik agama lain kita cuman perlu fokus sama agama kita kan
[5/10 15:36] Ayaaah: Bukan kita dalahkan mereka benteng iman kita akan sllu di rusak dngan berbagai cara..jadi termasuk contoh tadi kalau anak" selfi slku angkat dua cari pada hal itu simbol mereka bersaksi tethadap tuhan mereka kita ikut" tan makanya dingat kan dari sekarang..yg noleh dan tidak boleh
[5/10 15:37] Ayaaah: Iya itu benar tapi yg ayah maksud mereka mencoba dan yrus menciba dari berbagai cara
[5/10 15:38] Iyeth: Dan kita juga harus mencoba yang terbaik lah
[5/10 15:39] Ayaaah: Nah ini ug ayah kadih tau ...kalau gak di kadih tau kan salah juga dulu pina kalau selfi sllu angkat dua jari pada hal itu simbol mereka kalau gak di kasih tau kan trus aja bgtu
[5/10 15:39] Iyeth: heummmmm, keknya pina bakalan tetep foto kayak gitu๐Ÿ™‚
[5/10 15:39] Ayaaah: Terserah kamu lah
[5/10 15:39] Iyeth: ya kalo itu bener terimakasih sudah mengingatkan ๐Ÿ˜
[5/10 15:40] Iyeth: ya intinya dari yang sangat sangat di atassss itu kalo misalnya ayah di kasih broadcast dari mana pun itu coba di cek sumber sumber nyaa
[5/10 15:40] Iyeth: supaya kalo ada apa apa ayah ada bukti
[5/10 15:40] Iyeth: begituโ˜บ๏ธ
[5/10 15:41] Ayaaah: Gak penting itu bagi ayah juga tau mana yg propokadi mana yg benar kalau mau imut silahkan gak juga gak pp
[5/10 15:42] Ayaaah: Kalau bgini cara pina ayah gak suka kalau mau semaunya ikutin saja cara" yg salah itu ..ini kalimat nantang ya silahkan foto bgtu trus
[5/10 15:43] Iyeth: Ayah cari di gugel deeeh
[5/10 15:44] Iyeth: ada ga yang bilang itu haram atau ala
[5/10 15:44] Iyeth: apa*
[5/10 15:44] Iyeth: sejujurnyaaaa
[5/10 15:44] Iyeth: kalo udah agama nih yaa
[5/10 15:44] Iyeth: agamaa
[5/10 15:44] Iyeth: Cewe foto keliataan aurat juga udah dosa
[5/10 15:44] Iyeth: ga setertutup ustdzh oki
[5/10 15:44] Iyeth: juga
[5/10 15:45] Iyeth: ga sesuai syariat
[5/10 15:45] Ayaaah: Bukan haram dan halal ...beda konteks ini
[5/10 15:46] Iyeth: Sebenernya konteks kita juga udah ga jelas kemana
[5/10 15:46] Ayaaah: Yg ini simbol " yg sllu mereka pakai ketika meteka ibadah .
[5/10 15:46] Iyeth: Baik baik
[5/10 15:46] Ayaaah: Trus kita juga ikutin
[5/10 15:49] Iyeth: Ya kalo di ayah mungkin ayah percayanya itu
[5/10 15:49] Iyeth: kita juga punya pikiran masng
[5/10 15:49] Iyeth: masing masing*
[5/10 15:49] Iyeth: dalam berdebat ada baiknya menghargai pemikiran orang lain
[5/10 15:49] Iyeth: kita juga punya pandangan yang berbeda
[5/10 15:50] Iyeth: ga bisa dong pikiran pina, pina cocokin sama ayah padahal itu ga sesuai sama pemikiran pina
[5/10 15:50] Iyeth: begitu juga ayah
[5/10 15:50] Iyeth: jadiii pina hargai ayah yang mau ngingetin
[5/10 15:50] Iyeth: dan pina mencoba speak up sesuatu yang pina rasa jangggal
[5/10 15:51] Iyeth: Kalo udah ga nyatu
[5/10 15:51] Iyeth: ya ada baiknya tinggal menghargai pemikiran satu sama lain
[5/10 15:51] Iyeth: โ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ
[5/10 15:51] Iyeth: dah selesai
[5/10 16:26] Ayaaah: Ini bukan berdebat ayah hanya kasih tau tapi kalai mmng tidak mau ikut ya gak masalah ...nah coba cari kebenaran sebuah inpormasi juga dulu jangan juga langsung di debat
[5/10 16:27] Ayaaah: Bukan di cocokin ini bukan soal pemikiran ini soal aqidah bedakan itu ...menurut rasional...dan pikiran ayah ada benarnya
[5/10 16:29] Ayaaah: Kalau pemikiran orang salah mwnurut kaca mata hukum apa lagi agama salah haruskah di hargai...sesuatu yg salah menurut hukum dan aqidah tidak benar wajib hukumnya di luruskan
[5/10 16:33] Ayaaah: Bagai mana gak bisa kalau rujukan nyajelas dan itu yg udah di sepakati pasti bisa sama pemikiranya..liat lah oerdebatan di porum apa pada akirnya pasti ada kesimpulan ...kesimpulan itulah yg fi sebut pemikran bersama.
[5/10 16:41] Iyeth: Nah ini loh pemikiran bersama ituu
[5/10 16:41] Iyeth: yang di telaah bersamaa
[5/10 16:41] Iyeth: di cari refrensi masing masinv
[5/10 16:41] Iyeth: di teliti bersama
[5/10 16:41] Iyeth: kan jadi jelas
[5/10 16:43] Iyeth: di dunia ini banyak tolak ukur salah dan benar, tapi pina tipe yang netral melihat sesuatu pina ga memihak karna data nya aja ga jelas, gimana mau memihak + percaya
[5/10 16:43] Iyeth: Tapi baiklah
[5/10 16:43] Iyeth: kitaa selesaiii
[5/10 16:44] Iyeth: 9 bulan ga ngobrol panjang ayah jadi emosikan tuh๐Ÿฅฒ๐Ÿฅฒ๐Ÿฅฒ
[5/10 16:44] Iyeth: baiklaaah
[5/10 16:44] Iyeth: terimakasihh yaaah

Click or copy-paste the url below in your browser to notify or invalidate the request.

Invalidate Request: https://kalimasada-1.turnbackhoax.id/menu-kalimasada/process.php?invalidate=61220

Notify Requesters: https://kalimasada-1.turnbackhoax.id/menu-kalimasada/process.php?notify=61220

From Cekfakta Kalimasada Whatsapp.

History

#1 Updated by Harry Sufehmi about 1 month ago

  • Status changed from Open to Closed

Also available in: Atom PDF Tracking page